Acuan Tambahan Dalam Memilih Jasa Pembuatan Website<

Ini adalah artikel pelengkap dari artikel berjudul “3 Langkah Menilai Jasa Pembuatan Website Professional”. Apabila Anda belum membaca artikel tersebut, ada baiknya untuk melengkapi khasanah wawasan Anda dengan membacanya terlebih dahulu, karena artikel kami ini akan menjadi pelengkap dari artikel tersebut, yaitu tentang 2 acuan tambahan yang sebaiknya Anda ketahui dalam memilih jasa pembuatan website agar mendapatkan hasil yang maksimal.

2 acuan tambahan yang dimaksud adalah sebagai berikut :

  1. Spefisikasi

Seperti halnya smartphone, jasa pembuatan website juga ditawarkan dengan spesifikasi yang berbeda. Hal ini akan berpengaruh pada harga jasa yang ditawarkan! Semakin banyak dan bagus spesifikasinya, maka harganya akan semakin mahal. Adapun yang termasuk ke dalam spesifikasi tersebut antara lain :

 

  1. Domain

Sebagai sebuah website, baik toko online, situs informasi, ataupun blog pribadi, tetap harus memiliki identis pribadi yang unik. Hal itu bisa didapatkan dari domain atau nama unik sebagai identitas pribadi website kita. Semakin bagus nama domain, maka semakin bagus juga website kita.

 

Domain sendiri terbagi ke dalam beberapa jenis, yang dibedakan sesuai ekstensi tiga huruf setelah tanda . (titik), misal .com, .org, .co.id, .info, .net, .biz, .asia, dan lain lain. Semua ekstensi tersebut bisa dipilih sesuai dengan tema website yang akan dibuat.  Berikut adalah penjelasannya :

 

  • Ekstensi .com : untuk website yang sifatnya komersial
  • Ekstensi .info : untuk website yang sifatnya pemberian informasi
  • Ekstensi .co.id : untuk website yang memiliki prospek khusus masyarakat Indonesia
  • Ekstensi .org : untuk website yang pemiliknya adalah organisasi atau instansi tertentu
  • Esktensi .net : untuk website yang biasanya membahas tentang jaringan
  • Ekstensi .biz : untuk website yang sifatnya hiburan
  • Ekstensi .asia : untuk website yang memiliki prospek khusus Asia

Penentuan tujuan dan ekstensi tersebut hanyalah anjuran semata, karena pada kenyataannya banyak orang yang menggunakan ekstensi yang kurang sesuai dengan tema dan isi websitenya. Akan tetapi kalau Anda bisa menyesuaikannya, maka itu akan lebih baik. Silahkan konsultasikan pemilihan nama domain yang paling tepat kepada penyedia jasa pembuatan website yang Anda gunakan.

  1. Hosting

Unsur ini adalah penentu akses website kita agar bisa dilihat dan dikunjungi oleh pengguna internet. Jadi, agar website kita dapat diakses oleh semua orang di seluruh penjuru dunia, maka filenya harus disimpan pada hosting.

Ada kapasitas tertentu dalam hosting, yaitu space dan bandwidth.

 

  • Space : adalah kapasitas penyimpanan file (foto, dokumen, video, music, dan lain lain). Semakin besar kapasitasnya, kita akan semakin leluasa untuk menyimpan file yang dibutuhkan, akan tetapi hal ini akan membuat biayanya semakin mahal.
  • Bandwidth : adalah kapasitas kunjungan yang dihitung dari banyaknya kunjungan dan banyaknya akses data yang dilakukan di website kita. Semakin besar kapasitas bandwidth, maka website kita akan lebih leluasa saat dikunjungi, sebanyak dan sesering apapun jumlahnya.

 

  1. Update dan maintenance

Sebagai sebuah sarana untuk menghasilkan uang atau memberikan informasi, maka website perlu dijaga kelancarannya. Saat ada masalah teknis tertentu, perlu ada sebuah maintenance atau perbaikan agar website bisa beroperasi dengan normal lagi. Dan saat ada beberapa informasi yang ingin ditambahkan atau dirubah, maka harus ada update yang dilakukan.

 

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Website

Itulah sebabnya dalam memilih jasa pembuatan website, Anda sebaiknya bertanya tentang hal ini. Update dan maintenance seperti apa yang bisa didapatkan ketika menggunakan jasanya? Apakah ada biaya lain untuk tambahan layanan ini atau tidak? Karena semakin baik layanan update dan maintenance-nya, maka bisnis online kita akan semakin lancar dan mudah.

Demikianlah informasi mengenai 2 acuan tambahan dalam memilih jasa pembuatan website. Semoga memberikan penceraha dan bermanfaat untuk Anda.

Silahkan baca artikel kami lainnya terkait Metode SEO Dari Jasa Pembuatan Website Jakarta Yang Efektif Dan Efisien.

Thanks

www.Pixelbuck.com