Berikut ini akan disampaikan beberapa tips membuat desain label yang bagus dan berkualitas untuk sebuah produk. Label produk memiliki pengaruh yang cukup besar untuk menguatkan branding usaha di dunia industri. Terlebih lagi saat ini persaingan di dunia industri semakin ketat. Adanya label menjadi sebuah tanda pengenal di masyarakat atau konsumen. Selain itu, label juga menjadi ciri khas yang membedakan produk dari kompetitor lain. Dengan menggunakan label, ada banyak informasi yang disampaikan kepada konsumen. Diantaranya yaitu kualitas, brand, legalitas, petunjuk, peringatan, kode produksi, tanggal kadaluarsa dan lain sebagainya.

Untuk manfaat dari desain label sendiri tentu sangat penting. Sebuah perusahaan yang sedang naik daun dengan produk yang dijual tanpa ada label akan lebih mudah tenggelam. Terlebih lagi karena banyak bermunculan kompetitor lain yang menjual produk yang sama. Dimana konsumen tidak akan tahu perbedaan dari produk yang dibeli tersebut. Oleh sebab itu, desain label produk sangat penting dicantumkan untuk memudahkan konsumen dalam memilih. Konsumen akan lebih mudah membedakan mana produk yang berkualitas dan mana yang tidak.

Tips Membuat Desain Label Berkualitas

Untuk membuat label sebuah produk tidak boleh dilakukan secara asal. Pembuatan label ini harus dilakukan secara tepat dan dengan banyak pertimbangan. Pada dasarnya, tidak ada aturan baku untuk membuat desain label yang berkualitas. Namun dengan memperhatikan beberapa hal berikut ini, maka label yang Anda buat akan lebih berkualitas. Ini dia tips membuat label yang bagus dan berkualitas:

  1. Pemilihan software yang tepat

Mendesain sebuah label produk tentu dilakukan dengan menggunakan sebuah software desain. Dalam hal ini, pemilihan software yang digunakan tidak boleh asal, harus dipilih dengan tepat. Pilihlah software yang dapat menghasilkan gambar baik. Dengan begitu,, gambar tidak akan pecah dan dapat terlihat dengan jelas dan berkualitas.

desain label

desain label

  1. Pemilihan warna

Membuat desain label kemasan yang berkualitas juga dipengaruhi oleh pemilihan warna yang digunakan. Salah memilih warna pembuatan label membuatnya menjadi cepat terlupakan dan kalah bersaing. Pilihlah warna yang terang seperti warna merah dan kuning, kedua warna ini sangat menarik dan banyak peminatnya.

  1. Jenis huruf

Desain label yang bagus dan berkualitas juga dipengaruhi oleh jenis huruf yang digunakan. Ada banyak sekali jenis huruf yang dapat Anda pilih. Namun, pilihlah yang unik dan terdapat sentuhan seninya. Dengan begitu,, label akan terlihat lebih bagus dan berkualitas.

  1. Nama produk

Nama produk adalah hal yang harus ditonjolkan dalam mendesain sebuah label produk. Tujuan penggunaan label adalah untuk memperkenalkan branding. Oleh sebab itu,, semakin kuat branding di pasaran, maka konsumen akan langsung menuju produk dengan nama tertentu.

  1. Bentuk dan ukuran

Desain label yang bagus dan berkualitas sebaiknya memiliki bentuk dan ukuran yang tepat. Untuk bentuk, label dapat dibuat dengan berbagai bentuk unik dan menarik. Diantaranya yaitu kotak, segitiga, oval, lingkaran, bintang dan lain sebagainya. Sedangkan untuk ukuran dapat menyesuaikan ukuran produk yang akan dijual.

Itulah beberapa hal yang penting untuk Anda pertimbangkan dalam membuat label produk yang Anda jual. Buatlah desain yang paling menarik, unik dan kreatif yang dapat menarik minat para konsumen. Buat label yang dapat meningkatkan penjualan produk dan memberikan keuntungan bagi perusahaan Anda. Label produk yang didesain dengan baik akan membawa keuntungan bagi Anda. Sekian yang dapat disampaikan, buatlah desain label yang terbaik untuk produk yang Anda jual.

 

Deskripsi: Desain label untuk produk yang Anda jual harus dibuat dengan baik dan sempurna. Dengan begitu, konsumen akan mudah tertarik dan penjualan menjadi meningkat.

 

Silahkan baca artikel kami  lainnya tentang Tips Merancang Desain Kemasan Produk Agar Berkualitas dan Lebih Menjual.

 

Terima Kasih

pixelbuck.com