Desain packing saat ini semakin kompetitif, setiap produk dikemas dengan kemasan yang unik dan bervariatif. Desain kemasan memang dirancang sebaik mungkin untuk memberikan kesan positif terhadap produk yang dijual. Pada dasarnya, produk dikemas agar lebih rapi, tidak mudah kotor dan dapat bertahan lebih lama. Tetapi tidak hanya itu, kemasan ini juga didesain sebaik dan semenarik mungkin untuk menarik konsumen. Dengan desain yang bagus maka konsumen akan tertarik dengan produk yang dijual. Desain kemasan juga merupakan ciri khas dari produk yang dijual tersebut.

Desain Packing Sebagai Media Promosi

Desain packing dapat dikatakan sebagai media promosi produk yang dijual. Dengan desain yang bagus, baik dan menarik tentunya konsumen akan lebih mudah tertarik. Promosi sendiri sangat penting dilakukan untuk meningkatkan penjualan produk. Dimana tanpa ada promosi konsumen akan lebih sulit mengenal produk tertentu. Adanya desain kemasan yang bagus akan menjadi ciri khas produk, semakin mudah diingat oleh konsumen. Terlebih lagi jika promosi yang dilakukan cukup bagus maka konsumen akan mengingat dengan baik desain kemasan tersebut.

Tentunya dengan desain packing yang bagus akan memberikan nilai tambah bagi produk yang dijual. Terlebih lagi jika desainnya unik, semakin berbeda dari desain kemasan produk lain. Maka desain kemasan akan menjadi promosi yang sangat berpengaruh terhadap penjualan produk. Walaupun cukup penting, keunikan yang dibuat tidak boleh asal dan harus dapat menarik minat konsumen. Desain kemasan ini tidak boleh dibuat secara asal dan tidak mempertimbangkan hal-hal yang bersangkutan. Bagi Anda yang ingin membuat desain kemasan plastik, pastikan membuatnya dengan baik.

desain packing

desain packing

Tips Membuat Desain Packing yang Baik dan Menarik

Baik untuk makanan, minuman ataupun produk lainnya, tentu harus dikemas sebaik mungkin. Tidak hanya menggunakan kemasan yang bahannya bagus tetapi juga harus memiliki desain menarik. Berikut ini ada beberapa tips membuat desain packing yang baik dan menarik yang dapat Anda simak:

  1. Cantumkan hal penting

Dalam membuat desain kemasan, pastikan mencantumkan beberapa hal penting. Diantaranya yaitu nama dari produk tersebut, nama adalah hal utama yang harus dicantumkan dalam desain kemasan. Nama adalah identitas dari produk tersebut. Tanpa nama, konsumen akan bingung atau tidak tahu produk dalam kemasan tersebut. Selain nama, cantumkan juga hal-hal lain seperti berat bersih, nama dan alamat produsen, kode produksi dan peringatan.

  1. Pilih konsep yang berhubungan

Dalam memilih desain packing tentu tidak boleh asal, tentu harus berhubungan dengan isi dari produk yang dijual tersebut. Dengan begitu,, konsumen akan lebih mudah menebak isi dari kemasan tersebut.

  1. Pilih warna yang menarik

Hal penting lain yang dapat menambah ketertarikan konsumen adalah karena warna dari kemasan tersebut. Jika produk dikemas dengan desain warna yang tepat dan menarik maka konsumen juga akan mudah tertarik dengan produk tersebut.

  1. Pilih gambar unik

Gambar unik yang tertera dalam kemasan juga memiliki nilai tambah bagi produk yang dijual. Bahkan gambar dapat memberikan makna yang lebih dari sekedar kata-kata. Oleh sebab itu,, pastikan memilih gambar yang unik.

Itulah beberapa hal yang dapat Anda perhatikan dalam membuat desain kemasan. Baik untuk desain kemasan makanan, minuman atau produk lain harus dipilih dengan tepat. Buat desain sebaik mungkin untuk menarik minat konsumen. Tidak hanya itu, desain harus dibuat secara unik atau berbeda agar lebih mudah diingat. Tanpa desain yang baik produk yang dijual dapat mudah tenggelam. Hal ini dapat terjadi karena kalah bersaing dengan banyaknya desain packing produk lainnya.

 

Deskripsi: Desain packing harus dibuat unik, baik dan menarik untuk menarik minat konsumen. Desain kemasan ini akan menjadi promosi tersendiri bagi produk yang dijual.

Silahkan baca artikel kami  lainnya tentang Cara Mendapatkan Jasa Desain Corporate Identity.

 

Terima Kasih

pixelbuck.com