Desain logo sangat berpengaruh penting untuk sebuah perusahaan. Logo merupakan lambang yang menjadi ciri khas dari sebuah perusahaan. Dimana logo akan menjadi simbol khusus yang dapat memberikan penjelasan citra sebuah perusahaan. Hal ini juga sering disebut sebagai branding ataupun corporate identity. Adanya sebuah logo dapat memberikan tempat yang berbeda di dunia industri. Sebuah logo harus didesain secara menarik, unik dan praktis. Dan yang tidak ketinggalan pentingnya, sebuah logo haruslah tepat guna dan efisien. Ini karena logo memiliki fungsi dan pengaruh besar terhadap citra perusahaan.

Fungsi Desain Logo Bagi Perusahaan

Desain logo keren memiliki fungsi yang cukup penting bagi sebuah perusahaan. Dimana logo termasuk dalam program marketing yang dapat menyampaikan pesan kepada konsumen. Hal ini dapat terlihat jelas dari banyaknya logo yang dapat Anda lihat di sekitar. Ada banyak sekali logo perusahaan yang tentu saja berbeda antara 1 dengan yang lainnya. Jika Anda perhatikan, Anda dapat melihat logo pada pakaian, sepatu, tas dan lain sebagainya. Dari hal ini dapat ditarik kesimpulan bahwa fungsi desain logo haruslah mampu ditempatkan di banyak media.

Oleh sebab itu, logo harus didesain dengan baik dan tidak boleh asal-asalan. Tujuannya tentu agar logo dapat difungsikan dengan baik dan benar. Walaupun memiliki fungsi yang sangat penting dan berpengaruh, pembuatan logo sebaiknya cukup sederhana saja. Jangan terlalu berlebihan agar tidak memberikan kesan buruk bagi konsumen. Cukup sederhana tetapi mengutamakan keunikan dan dapat diterima dengan baik di masyarakat. Yang terpenting adalah logo yang sederhana tersebut dapat menyampaikan pesan dengan baik kepada konsumen.

 

CREATIVE DESIGN, desain logo

CREATIVE DESIGN, desain logo

Tujuan Membuat Desain Logo Bagi Perusahaan

Dari pembahasan mengenai fungsi dari desain logo sebelumnya, tentu Anda dapat menarik kesimpulan tujuan pembuatan logo. Namun, berikut akan disampaikan tujuan dari membuat logo bagi perusahaan secara lebih rinci:

  • Marking

Tujuan utama sebuah logo adalah sebagai marking atau bentuk untuk membuat sebuah penggambaran. Logo ini akan menjadi sebuah tanda atau ciri khas dari perusahaan tersebut.

  • Menarik mata

Tujuan lain dari desain logo yaitu dapat menarik mata atau bahkan lebih. Logo haruslah memiliki nilai tambah tersendiri bagi perusahaan. Sebuah logo tidak hanya untuk dilihat dan kemudian dilupakan begitu saja. Perusahaan yang terkenal dengan citra yang baik haruslah memiliki logo yang dapat terpampang di segala media, tempat dan latar belakang.

  • Trend

Tujuan lain dari pembuatan desain logo yaitu dapat menjadi trend tersendiri di dunia industri. Di dunia industri, persaingan penjualan semakin ketat antara 1 dan yang lain. Dengan citra yang baik dan penjualan yang tinggi maka logo akan menjadi sebuah trend yang banyak diminati. Dimana logo akan menjadi sebuah brand yang akan menggambarkan tingkat kelas dari produk tersebut.

Ada banyak desain logo murah yang mungkin ditawarkan untuk membuat logo perusahaan Anda. Namun dalam membuat logo perusahaan, Anda haruslah memilih desain yang tepat. Dimana logo haruslah sederhana tetapi tetap mencolok, Dengan begitu, konsumen akan mudah tertarik. Karena saat ini semakin banyak kompetitor, pembuatan logo yang bagus dan menarik sangat penting dilakukan. Logo haruslah praktis, unik, menarik dan efisien. Beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam membuat logo yaitu target pasar, media dan juga branding. Pembuatan logo yang bagus dan menarik dapat dipengaruhi oleh pengetahuan dan keahlian. Bagi Anda yang ingin membuat desain logo perusahaan Anda, pastikan memilih tenaga handal dan profesional untuk membuatnya.

 

Deskripsi: Desain logo bagi perusahaan memiliki fungsi penting dan berpengaruh. Tujuan pembuatan logo ini yaitu sebagai marking, untuk menarik konsumen dan sebagai trend.

Silahkan baca artikel kami  lainnya tentang Manfaat Desain Packing Beserta Tips Membuatnya.

 

Terima Kasih

pixelbuck.com