Memanfaatkan Jasa Pembuatan Toko Online

Masyarakat Indonesia saat ini sudah memiliki gaya belanja yang berbeda disbanding belasan tahun yang lalu, yaitu gaya belanja yang disebut dengan “online shopping”. Bahkan kalau dipersentasekan, perbandingan masyarakat Indonesia antara berbelanja secara konvensional dan berbelanja secara online, jumlahnya hampir sebanding. Apa sebetulnya yang membuat fenomena itu terjadi? Jawabannya adalah karena semakin banyaknya penjual yang membuka pemasaran dengan membuat toko online! Dengan adanya media ini, masyarakat bisa memilih aneka produk, melakukan pemesanan dan pembelian cukup dengan mengakses internet, baik melalui smartphone maupun perangkat komputer. Semua pelaku usaha yang menyediakan toko online tersebut terdiri dari berbagai kriteria penjual, ada yang merangkap sebagai penjual sekaligus pembuat website, dan ada juga yang hanya bertindak sebagai penjual yang membuat website dengan memanfaatkan jasa pembuatan toko online. Keduanya sama sama penjual, akan tetapi ada perbedaan yang menarik untuk diketahui diantara kedua jenis penjual tersebut.

  1. Penjual yang merangkap sebagai pembuat website

Sebagai pelaku usaha online total atau full time internet marketer, Anda diwajibkan untuk bisa membuat website sendiri. Jika hal ini tidak dikuasai, maka akan banyak pengeluaran yang harus Anda korbankan, misalnya untuk perbaikan dan update rutin. Karena toko online adalah sebuah halaman situs yang sifatnya dinamin, maka kedua hal itu perlu dikuasai sehingga Anda bisa melakukannya sendiri dan menghemat pengeluaran dengan tidak memanfaatkan jasa.

 

Tipe penjual ini biasanya direpotkan dengan hal lain selain promosi, pelayanan konsumen, dan update produk toko onlinenya karena semua hal dilakukannya sendiri. Sehingga, kalau tipe penjual ini tidak bisa mengatur waktu dan pikirannya dengan baik, bisa jadi ada hal hal yang luput dari perhatiannya.

 

Tapi, karena waktu yang dimilikinya sangat banyak, maka dia akan melakukan semuanya sendiri tanpa perlu bantuan dari jasa pembuatan toko online atau jasa lainnya. Jadi, apabila Anda ingin termasuk ke dalam tipe penjual ini, maka Anda harus punya keterampilan yang memadai serta waktu yang fleksibel.

 

  1. Penjual yang memanfaatkan jasa pembuatan toko online

Tipe penjual kedua adalah yang umumnya memiliki waktu yang kurang fleksibel diakibatkan kesibukan lain yang dimilikinya. Tipe penjual belum tentu tidak menguasai teknik pembuata website, akan tetapi karena dia ingin lebih fokus pada layanan konsumen, pada penjualan, dan pada pemasaran, maka dia menyerahkan urusan pembuatan websitenya kepada ahlinya.

 

Jasa pembuatan toko online yang dipilih pun tentu saja bukan yang sembarangan, karena tujuannya untuk mendongkrak sales dan menggarap pasar yang lebih luas, maka layanan yang diinginkan dari penyedia jasa adalah yang terbaik. Setelah menyerahkan segala urusan seputar pembuatan website kepada ahlinya, maka tipe penjual ini akan lebih fokus untuk persiapan pelayanan konsumen yang jumlahnya akan semakin banyak.

Dari kedua tipe penjual diatas, Anda termasuk kepada kategori yang mana? Apapun kategori yang Anda miliki, Ada baiknya bagi Anda untuk mengetahui tentang beberapa hal penting yang harus ada pada toko online Anda, yaitu :

  • Deskripsi produk
  • Gambar produk
  • Cara pemesanan
  • Cara pembayaran
  • Cara pengiriman
  • Identitas penjual
  • Jaminan garansi

Semua hal diatas penting untuk Anda masukkan pada toko online Anda, agar semua pengunjung yang datang bisa mendapatkan penjelasan yang lengkap tentang produk yang Anda tawarkan. Untuk mendapatkan yang terbaik, silahkan konsultasikan dengan jasa pembuatan toko online yang Anda gunakan.

Silahkan baca artikel kami lainnya terkait Jasa Pembuatan Aplikasi Dan Beberapa Pertimbangan Dalam Memilihnya.

 Jasa Pembuatan Toko Online

Thanks

www.Pixelbuck.com