Pertimbangan Memilih Jasa Pembuatan Katalog

Ini adalah pembahasan yang paling menarik menurut saya, karena ada banyak pengetahuan yang saya miliki seputar pembuatan katalog! Sebagaimana kita tahu, setiap perusahaan yang bergerak pengadaan produk maupun jasa pasti membutuhkan katalog sebagai media pemasarannya. Dengan katalog yang berkualitas, maka akan banyak prospek konsumen yang bisa dirangkul dan digarap, yang hasilnya akan memberikan kontribusi maksimal untuk sales dan pendapatan usaha kita. Dan rumus pasti dalam membuat katalog adalah dengan memilih jasa pembuatan katalog yang profesional, baik ke divisi percetakan, divisi advertising, maupun divisi lainnya.

Artikel kali ini akan membahas tentang beberapa pertimbangan yang harus dipikirkan sebelum memutuskan untuk memanfaatkan suatu jasa di bidang pembuatan katalog. Dengan mempertimbangkan semua hal yang akan dijelaskan dalam artikel ini, maka Anda bisa mendapatkan banyak sekali keuntungan. Yang termasuk dalam keuntungan yang dimaksud adalah pengeluaran yang bisa diminimalisir, kualitas katalog yang bisa diandalkan, serta manfaat maksimal yang bisa didapatkan.

Baik, langsung saja kita bahas tentang pertimbangan penting dalam memilih jasa pembuatan katalog! Selamat menyimak…

  • Bahan

Bahan yang biasa digunakan untuk membuat katalog adalah jenis art paper dengan ketebalan sekitar 210 – 310 gr. Tapi yang paling banyak digunakan adalah ukuran 260 gr, karena ketebalan kertas ini akan menghasilkan katalog yang mudah dilipat dan tidak mudah kusut.

  • Cetakan

Yang terbaik tentunya yang bisa mengaplikasikan hasil cetak pada kertas sesuai dengan desain yang dibuat pada komputer. Warna yang dihasilkan sama persis dan ketajaman hasil cetak berkualitas. Untuk mendapatkan cetakan terbaik tentunya mengharuskan kita memilih jasa pembuatan katalog yang memiliki kompetensi di bagian pencetakan.

  • Ukuran

Hal ini pun memilki peran yang sangat penting, terutama dalam urusan penentuan harga dan kapasitas materi yang hendak disajikan. Oleh karenanya, gunakan saja ukuran katalog standar yang umum digunakan agar Anda bisa meminimalisir pengeluaran dan semua materi bisa disesuaikan dengan baik. Untuk masalah ukuran, silahkan konsultasikan langsung dengan jasa pembuatan katalog yang Anda gunakan.

  • Quantity

Dalam dunia advertising dan printing, baik katalog, brosur, kartu undangan dan lain sebagainya, quantity menjadi salah satu acuan dalam penentuan harga. Rumusnya, semakin banyak quantitynya maka akan semakin murah harga produksinya. Demikian sebaliknya, semakin sedikit quantitynya, maka semakin besar biaya produksinya.

  • Finishing

Hal ini menjadi penentu bagus tidaknya tampilan katalog yang dibuat secara keseluruhan. Finishing yang dimaksud adalah laminasi dan pelipatan. Silahkan Anda pilih yang menurut Anda paling bagus. Laminasi yang digunakan umumnya terbagi ke dalam 3 jenis (glossy, doff, dan spot-uv). Sedangkan untuk pelipatan, maka yang umum digunakan adalah lipat 2 dan lipat 3. Untuk menentukan jenis finishing yang terbaik, Anda bisa mencari contoh katalog yang sudah jadi kemudian pilih mana jenis yang paling bagus menurut Anda.

Demikianlah beberapa pertimbangan dalam membuat katalog, baik katalog produk, katalog perusahaan dan lain sebagainya. Untuk mendapatkan hasil maksimal, mulai dari pembuatan desain, penentuan ukuran dan quantity, hasil cetakan yang baik, serta finishing yang menarik, maka penentuan jasa pembuatan katalog harus dilakukan dengan seleksi yang cukup ketat.

Jangan terlalu mempertimbangkan harga, terutama yang memberikan penawaran murah. Hal ini sebaiknya diselidiki lebih lanjut untuk menghindari hasil yang kurang berkualitas. Lebih bagus lagi kalau jasa pembuatan katalog tersebut memberikan penawaran harga murah tetapi dengan kualitas yang maksimal, karena itu akan memberikan Anda penghematan pengeluaran dalam pembuatannya.

Silahkan baca artikel kami lainnya terkait Konsultasikan Kebutuhan Company Profile  Anda Kepada Jasa Pembuatan Company Profile.

jasa pembuatan katalog

jasa pembuatan katalog

Thanks

www.Pixelbuck.com