Membuat Video Iklan Produk Atau Jasa

Dalam dunia pemasaran, iklan memegang peranan penting dalam mendongkrak pencapaian sales yang didapatkan, baik dalam penawaran produk maupun jasa. Akan tetapi, tidak semua iklan yang tayang memberikan kontribusi maksimal bagi pemasang iklannya, sebagian ada yang berhasil mendapatkan target konsumen dalam jumlah yang tinggi, sebagian ada yang biasa saja, dan sebagian lagi ada yang tidak mendapatkan pengaruh terlalu besar dari iklan yang ditayangkannya. Itulah sebabnya, pemilik produk atau jasa perlu membuat video iklan yang memiliki daya tarik untuk siapapun yang melihatnya agar segera action dan melakukan pembelian dari produk atau jasa yang ditawarkan tersebut.

Dengan video iklan yang tepat, maka konversi sales yang didapatkan bisa lebih maksimal sehingga pengeluaran untuk pemasangan iklan tersebut bisa tergantikan oleh keuntungan yang didapatkan. Membuat video iklan bisa disesuaikan dengan trend yang sedang booming akhir akhir ini. Diperlukan sebuah organizer yang kredibilitas untuk membuat video tersebut.

Syarat Yang Harus Dipenuhi Saat Membuat Video Iklan

Apapun media yang akan dimanfaatkan untuk memasang iklan yang dibuat, sebuah iklan tetap harus memiliki syarat khusus agar bisa menarik simpati dan minat penontonnya, yaitu :

  1. Kejelasan produk atau jasa

Bagaimana mungkin masyarakat bisa tertarik untuk memanfaatkan penawaran produk atau jasa  yang ditawarkan apabila penawaran tersebut tidak memiliki kejelasan. Oleh karenanya, membuat video iklan yang menarik memang menjadi sebuah keharusan, akan tetapi pastikan isi tentang kejelasannya bisa ditangkap oleh masyarakat.

 

  1. Manfaat dan keunggulan produk atau jasa

Setelah masyarakat menerima input tentang produk atau jasa yang diiklankan, maka hal penting kedua adalah memberikan pengertian kepada masyarakat tentang manfaat dan keunggulan yang akan didapatkan apabila menggunakan produk atau jasa tersebut.

 

  1. Cara mendapatkan produk atau jasa

Langkah terakhir untuk membuat iklan menjadi konversi sales bagi kita, adalah dengan memberikan informasi yang jelas tentang cara mendapatkan produk atau jasa yang ditawarkan. Bagi produk atau jasa tertentu yang sudah dikenal masyarakat hal ini pasti akan mudah diketahui, namun saat produk atau jasa yang ditawarkan masih baru dan belum banyak orang mengetahuinya, maka informasi tentang hal ini harus dijelaskan secara singkat namun menjelaskan.

Media Yang Tepat Untuk Menayang Iklan

Setelah Anda membuat video iklan dengan konsep dan materi yang memenuhi ketiga syarat diatas, maka langkah selanjutnya adalah dengan menentukan media apa saja yang akan digunakan untuk menayangkannya. Saat ini, pilihan untuk melakukan hal itu sudah sangat banyak, baik melalui media televisi, maupun media internet.

  1. Media televisi

Siapa sih orangnya yang saat ini tidak memiliki minimal 1 televisi di rumahnya? Sebagian besar masyarakat Indonesia pada khususnya, dan masyarakat dunia pada umumnya pasti memiliki televisi di rumah mereka masing masing. Oleh karenanya, iklan yang muncul di televise memiliki potensi dilihat oleh hampir setiap orang di dunia ini. Tentunya, apabila iklan yang ditayangkan sesuai timingnya, maka peluang sales akan lebih besar.

 

  1. Media internet

Tahun 2000 silam, pengguna internet di Indonesia sudah cukup banyak. Dan menjelang awal tahun 2015 jumlahnya mengalami peningkatan dengan sangat pesat, bahkan sebagian besar dari mereka sudah terbiasa dengan gaya belanja online. Oleh karenanya, membuat video iklan kemudian menayangkannya di internet, baik melalui Youtube, pemasangan iklan di website, melalui Facebook ads, dan lain sebagainya akan memberikan dampak baik bagi penjualan produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Demikianlah penjelasan singkat tentang berbagai hal seputar membuat video iklan sebagai salah satu medote promosi. Semoga bisa diambil manfaatnya!

Silahkan baca artikel kami lainnya terkait Beberapa Alasan Mengapa Harus Memilih Jasa Web Design Jakarta.

Bundaran HI membuat video iklan

membuat video iklan

Thanks

www.Pixelbuck.com